Ternyata Banyak Loh Manfaat Dari Jus Pisang Untuk Kesehetan


Nusantara - Ternyata Banyak Loh Manfaat Dari Jus Pisang Untuk Kesehetan. Pernah kah kalian memikirkan apa saja manfaat dari buah pisang yang kaya akan manfaat ini. Jika kalian belum tau apa saja manfaatnya anda bisa mencari tau di artikel ini. Karena kali ini kita akan membahas mengenai manfaat jus pisang di bawah ini.

Ternyata Banyak Loh Manfaat Dari Jus Pisang Untuk Kesehetan

Pisang adalah buah yang memiliki rasa dan aroma yang menggiurkan. Biasanya pisang dikonsumsi dengan cara langsung atau diolah menjadi pisang goreng, kolak pisang, maupun frozen banana dan olahan dari bahan pisang lainnya. Dan untuk olahan jus pisang bisa jadi terdengar sangat unik bagimu.

Namun mengolah pisang jadi jus adalah cara mudah untuk mendapatkan nutrisi penuh yang ada dalam pisang sehingga kamu bisa mendapatkan manfaat sehat. Mau tau apa saja manfaat dari pisang yang ada di bawah ini.

Memberikan energi

Pernahkah kamu memperhatikan kenapa atlit sering makan pisang atau minum jus pisang? Hal ini terjadi karena pisang bisa memberikan suntikan energi akibat kandungan glukosa, fruktosa, sukrosa dan maltosa.

Meningkatkan kesehatan pencernaan

Pisang sangat kaya serat sehingga baik untuk menyehatkan pencernaan dan menghindarkanmu dari sembelit.

Mengontrol kolesterol

Pektin adalah serat larut yang ada dalam pisang. Serat ini bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan mengontrolnya agar tidak melonjak.

Mencegah stroke

Konsumsi jus pisang secara teratur bisa membuatmu terhindar dari stroke karena kandungan kalium di dalamnya bermanfaat untuk mengurangi efek buruk garam.

Mencegah maag

Pisang merangsang sel-sel untuk menciptakan lapisan di lambung yang bertujuan untuk mencegah penyakit maag dan menghilangkan bakteri penyebab rasa

Nah, itulah manfaat dari jus pisang yang jika diolah menjadi jus akan mendapatkan banyak sekali manfaat yang kalian dapatkan. Untuk itu anda yang suka dengan pisang tidak salah juga mengolah pisang di jadikan jus. Bagaimana pendapatmu mengenai jus pisang guys ? Sampaikan di kolom komentar ya!
Ternyata Banyak Loh Manfaat Dari Jus Pisang Untuk Kesehetan Ternyata Banyak Loh Manfaat Dari Jus Pisang Untuk Kesehetan Reviewed by Admin on April 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar