Tempat Wisata yang Sering Dikunjungi Turis Asing di Indonesia

Tempat Wisata yang Sering Dikunjungi Turis Asing di Indonesia

Nusantara - Tempat Wisata yang Sering Dikunjungi Turis Asing di Indonesia. Keindahan alam dan pesona Indonesia ternyata tak hanya dapat menarik para pengunjung dari nusantara saja melainkan juga dari mancanegara. Banyak turis asing yang berlibur ke Indonesia untuk membuktikan keindahan bumi nusantara tercinta ini. Dari sekian banyak obyek wisata, manakah yang paling banyak dikunjungi oleh turis mancanegara?
  •  Gunung Bromo
Gunung Bromo

Gunung Bromo ini terletak di Jawa Timur dan jadi salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi oleh turis asing.  Gunung Bromo memiliki tinggi 2329 meter di atas permukaan air laut, bukan gunung paling tinggi tetapi yang paling populer. Gunung ini pernah meletus dan kawahnya terus saja mengeluarkan asap putih dengan pasir vulkanik lembut di sekelilingnya.

Selain itu yang menarik ketika berkunjung ke Bromo adalah adanya suku tengger yang sering melakukan upacara di Gunung Bromo, yaitu upacara kasodo. Upacara ini bertujuan untuk menolak bala dan penyakit serta memohon kelimpahan rezeki berupa hasil panen. Mereka melemparkan sesaji ke kawah Gunung Bromo dan ada orang tengger lain di lereng kawah yang bertugas menangkap sesaji yang dilempar tadi tanda berkah dari Tuhan.

Dan satu lagi yang menjadi daya tarik adalah adanya anak gimbal, anak dengan rambut gimbal. Yang memerlukan ritual khusus ketika hendak memotong rambut mereka (tidak boleh sembarangan).
  • Candi Borobudur
Candi Borobudur

Letaknya sekitar 40 km arah barat laut kota gudeg dan ini adalah bangunan candi budha yang paling terkenal di seluruh dunia. Pembangunan Borobudur memerlukan waktu panjang yaitu hingga 75 tahun dan pembangunan dilakukan selama beberapa periode Kerajaan Syailendra.

Borobudur yang megah, tidak hanya bangunan saja. Akan tetapi keindahan panorama alam sekelilingnya juga mempesona. Tak heran banyak turis asing yang berkunjung kemari.
  • Danau Toba
Danau Toba


Danau Toba adalah sejenis danau vulkanik yang berada di Sumatera. Dengan lebar 30 km dan panjang mencapai 100 km. Danau ini terbentuk karena letusan gunung api raksasa sekitar 70.000 tahun lalu.

Di danau ini wisatawan bisa pula berenang di perairan hangat danau dan santai seraya menikmati keindahan panorama Toba.

Selain keindahan alam yang bisa dinikmati oleh para pengunjung, para wisatawan juga dapat menikmati sajian kuliner yang ada di beberapa restoran maupun rumah makan khas sumatera yang menyuguhkan berbagai makanan sumatera yang cukup menggugah selera.
  • Pulau Gili

Pulau Gili


Ini adalah salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di Pulau Lombok. Kepulauan Gili terdiri dari 3 pulau antara lain, Gili Air, Gili Trawangan, dan Gili Meno. Nah, di sini kita dapat menikmati alunan musik reggae di tepi pantai pulau kecil tersebut, tanpa deru mobil serta kendaraan bermotor yang mengusik telinga.

Semuanya damai, tenang, pas untuk santai. Oh, ya, nama Pulau Gili dapat diartikan pulau kecil. Jadi selain ketiga pulau di atas, di Lombok masih banyak pulau yang juga memiliki unsur nama Gili di dalamnya.
  • Bali
Bali


Bali adalah salah satu tujuan wisata yang paling populer di Indonesia. Namanya terkenal sampai dengan mancanegara. Wisata Bali yang eksotis, variasi lanskapnya, pantai eksotis dengan pasir putihnya, ombak bergulung-gulung nan cantik, keindahan sunset dan sunrise, areal persawahan yang hijau subur, lereng perbukitan, semuanya ada dalam satu kemasan yang dinamakan Pulau Bali.

Pulau Dewata dengan keindahan mempesona dan berlatar belakang budaya hindu yang unik, menambah daya tarik Bali sebagai tujuan wisata. Pokoknya semua rasa ada di sini, spiritualitas serta budaya yang megah, pantai untuk diving dan berenang, alam yang cantik, membuatnya menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi turis asing saat berlibur ke Indonesia.
  • Kepulauan Riau
Kepulauan Riau


Kepulauan Riau jadi salah satu tujuan wisata yang juga menarik minat wisatawan asing untuk datang berkunjung. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah Kepulauan Anambas yang merupakan kepualuan tropis yang terbaik di Asia dan paling diminati wisatawan mancanegara untuk melakukan penyelaman dan snorkeling.

Kepulauan Anabas berada di provinsi Kepulauan Riau yang beribukota Terempa. Tempat wisata di kepulauan riau ini menjadi salah satu destinasi liburan yang cukup di jadikan list wajib bagi wisatawan, terutama wisatawan mancanegara yang ingin merasakan keindahan alam dan pantai yang menjadi daya tarik dari tempat ini.
Tempat Wisata yang Sering Dikunjungi Turis Asing di Indonesia Tempat Wisata yang Sering Dikunjungi Turis Asing di Indonesia Reviewed by Admin on Desember 10, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar