Kuliner Bola Daging Belanda Bernama Bitterballen Ala Soulkitchen

Kuliner Bola Daging Belanda Bernama Bitterballen Ala Soulkitchen

Nusantara - Kuliner Bola Daging Belanda Bernama Bitterballen Ala Soulkitchen. Sebagai salah satu negara bekas jajahan colonial, Indonesia mewarisi banyak budaya Belanda termasuk warisan kulinernya. Mulai dari Kastengel, Selat Solo, Perkedel, bahkan Bitterballen merupakan peninggalan kuliner dari negara penjajah. Dalam setiap makanan tersebut, ada sentuhan kuliner Barat yang dapat dikecap.

Biterballen menjadi sebuah jajanan yang cukup awam dikenal karena kelezatannya. Seringkali, bitterballen disalah artikan sebagai jajanan kroket, memang keduanya terlihat mirip namun bitterballen memiliki komposisi yang cukup berbeda di resepnya. Bitterballen asal Belanda ini tidak menggunakan kentang tumbuk sebagai bahan agar adonan dagingnya padat, melainkan menggunakan tepung terigu serta susu. Mungkin akan lebih bijak untuk mengira bitterballen sesungguhnya adalah sebuah bakso goreng tepung.

Untuk membuat seporsi bitterballen sendiri sebenarnya tidak begitu rumit, namun dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Bahan dasar utamanya adalah daging sapi yang sudah digiling, bisa juga ditambahkan dengan potongan sayur-sayur segar ke dalam adonan daging tersebut. Namun, yang membuat bitterballen ini akan terasa lezat adalah tekstur bagian dalam yang lumer dan lembut, serta tetap krispi di luar. Untuk mendapatkan bitterballen dengan tekstur yang sempurna tentu bukan hal yang mudah.

Beruntungnya, kini sudah tersedia bitterballen dari dapur rumahan Soulkitchen. Bitterballen ala Soulkitchen ini tidak hanya lezat di setiap gigitannya, namun juga menyehatkan karena hanya menggunakan bahan-bahan dapur berkualitas tinggi plus No MSG. Menariknya lagi, Soulkitchen juga mengembangkan bitterballen-nya dengan berbagai isian, mulai dari daging sapi dan wortel, keju, serta salmon dan brokoli.

Tentu kehadiran bitterballen ala Soulkitchen ini bisa menjadi cemilan bergizi sambil menyiasati anak kecil yang tidak mau makan sayur. Satu box bitterballen ini dijual seharga Rp 35.000. Cara penyajiannya pun cukup mudah, hanya perlu digoreng selama beberapa menit dan bitterballen ala Soulkitchen pun siap disajikan. Rasakan sensasi daging sapi yang gurih serta kerju mozzarella yang molor-molor di bagian dalamnya cuman di Soulkitchen.

Untuk menikmati lezatnya bitterballen ala Soulkitchen, kalian tinggal DM ke akun Instagramnya atau menunggu waktu pre order tiba. Yang pasti kalian tidak bakalan nyesel nyobain bitetrballen yang hits di Surabaya ini.
Kuliner Bola Daging Belanda Bernama Bitterballen Ala Soulkitchen Kuliner Bola Daging Belanda Bernama Bitterballen Ala Soulkitchen Reviewed by Admin on Desember 20, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar