5 Tips Maksimalkan Smartphone Untuk Fotografi Yang Ciamik

5 Tips Maksimalkan Smartphone Untuk Fotografi Yang Ciamik

Nusantra - 5 Tips Maksimalkan Smartphone Untuk Fotografi Yang Ciamik. Dewasa ini Smartphone sudah meninggalkan kamera dari segi fitur, nah kali ini kami berbagi Tips Maksimalkan Smartphone Untuk Fotografi.

Meski kamera sudah sering banyak digunakan oleh para fotografer,tetapi kalian dengan hanya bermodalkan smartphone murah sudah bisa menghasilkan jeprettan keren.

Soal Fotografi mobile, bukan spesifikasi smartphone saja yang berpengaruh, agar hasil bisa maksimal kamu perlu menerapkan teknik memotret fotografer profesional.
  • Sense Of Scale Fotografi Mobile
Sense Of Scale Fotografi Mobile

Fotografi pada smartphone yang seringkali digunakan para fotografer ialah sense of scale yakni mengisi frame dengan dua objek yang memiliki ukuran berbeda.

Memberikan sentuhan skala pembanding untuk story telling, cari dua objek berbeda untuk memperlihatkan ukuran, seperti memotret batu besar dengan menyelipkan orang di dalam frame.
  • Rule Of Third Fotografi Mobile
Rule Of Third Fotografi Mobile

iPhone adalah smartphone kamera terbaik jika kamu serius menekuni profesi fotografer mobile, ini sangat relevan dengan teknik komposisi yang dianut dalam fotografi ini.

Dengan prinsip rule of third yakni ikuti grid pemandu di aplikasi kamera yang memiliki 4 titik persimpangan.

Titik pada grid aplikasi tersebut kalian bisa berkreasi dan meletakkan fokus objek foto hasilnya akan memubat lebih banyak “cerita”.
  • Sisipi Banyak Elemen Kehidupan Fotografi Mobile
Sisipi Banyak Elemen Kehidupan Fotografi Mobile

Menjadi banyak inovasi jika kamu banyak memasukkan elemen kehidupan dalam konsep fotografi mobile kamu jika kamu kreatif bisa memotret dataran tinggi dengan view yang ciamik.

Membuat hasil foto yang bagus saja tidak cukup kamu perlu membuat foto yang mampu menarik audiens. Dan tentunya berekstetika.
  • Teknik Leading Line Fotografi Mobile
Teknik Leading Line Fotografi Mobile

Teknik leading line adalah garis didalam gambar yang mengarahkan mata ke objek foto, contohnya rel kereta api,jalanan,garis pantai yang pas sesuai objek foto kamu.
  • Edit Foto dan Back Up Foto
Edit Foto dan Back Up Foto

Selesai hunting foto saatnya kamu mengedit, nah dalam hal ini yang harus kamu perhatikan ialah komposisi,pengaturan warna dan tingkat kecerahan foto.

Gunakan aplikasi foto editor pada smartphone keren kamu dan jangan ragu untuk berkreasi sesuai dengan taste kamu ya!

Lalu, langkah yang sering terlupakan adalah backup hasil foto, dan akan percuma jika tiba-tiba foto kamu hilang  akibat virus bukan?

Ini saatnya kamu gunakan USB OTG yang kompatibel dengan smartphone,tablet, dan laptop sehingga dapat mudah memindahkan foto ke perangkat lain.

5 Tips Maksimalkan Smartphone Untuk Fotografi Yang Ciamik 5 Tips Maksimalkan Smartphone Untuk Fotografi Yang Ciamik Reviewed by Admin on Februari 23, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar